Tentang Hal Sederhana

“Hal Sederhana”… rangkaian kata yang dalam benak kita mungkin akan langsung terlintas tentang sesuatu yang simpel, sedikit, lugas, ngga’ njlimet, mudah dimengerti, cemen, gampang, apa adanya, ngga’ mewah, dan lain-lain yang ngga’ ribet-ribet poko’nya. Dalam keseharian mungkin kita sering mengabaikan hal-hal yang sifatnya sederhana, yang terjadi mungkin karena terlalu banyaknya elemen lingkungan sekitar yang mempengaruhi fikiran dan mengintervensi tindakan. Kita jadi banyak pertimbangan, karena terlalu banyak informasi dan opini yang diserap sehingga semua terlihat menjadi begitu kompleks dan butuh pengkajian serta penyelesaian yang juga terlihat rumit. Padahal dari hal sederhana tidak melulu menghasilkan sesuatu yang sederhana pula.

Contoh mengenai hal sederhana yang mungkin luput dari pemikiran kita ialah ketika di satu program acara kuliah shubuh di antv, Ustadz Yusuf Mansur mengemukakan hal sederhana yang bisa berefek sangat besar. Beliau mengatakan, “Kita bisa memiliki maskapai penerbangan hanya dari balita perempuan…”. Gimana caranya? “Ada berapa juta balita perempuan di Indonesia… Kumpulin anting yg dipakai balita-balita itu… yang 2 gram… yang 3 gram. Ngumpul deh modal buat beli maskapai penerbangan, kita kelola dan keuntungannya kita bagikan ke balita-balita tadi”. Simpel kan?

Sesungguhnya ‘hal sederhana’ itu bukan berarti sesuatu tanpa makna…

Bisnis sederhana (yang berefek tidak sederhana) yang diluncurkan Ustadz Yusuf Mansur >>Klik Disini<<

Advertisements

5 Responses

  1. Ustadz Yusuf Mansyur benar bahwa hal sederhana mampu membuat sebuah perubahan besar. yang penting adalah bagaimana mengelolanya agar hal yang sederhana itu tidak menjadi sebuah kesia-siaan.

  2. lagi pada heboh ya bisnis VSI 🙂

  3. hemmm, coba intip tkp dulu deh :-0

  4. pemikiran yang revolusioner.. haha

  5. Benar banget, sesuatu yang sederhana itu bisa menjadi sesuatu yang besar dan berharga. Tinggal bagaimana cara mengelolanya. Insya Allah jika dilakukan dengan cara islami, hasilnya akan barokah 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: