Kena Catut Timing Parkir Di Giant Bekasi

Tadi sore refreshing ke Mega Hypermarket Bekasi atau biasa orang bilang Giant Bekasi. Seperti biasa begitu sampe langsung ke areal parkiran motor yang ada di sebelah timur. Begitu pas di pintu masuk ambil karcis secure parkir dari operator yang piket dan langsung nandain timing masuk yang tercetak di karcis dan disamakan dengan timing yang ada di handphone, karena sudah beberapa kali setiap pergi ke Giant Bekasi ini operator yang piket di pintu keluar parkir selalu mencatut timing karcis parkir sehingga harus membayar lebih dari yang sebenarnya. Tadi sore masuk areal parkir tercatat jam 19:22, setelah keliling sebentar lalu keluar parkir di handphone menunjukkan jam 20:16 yang berarti sudah parkir selama 54 menit, berarti 1 jam masih kurang 6 menit. Sementara operator yang piket bilang sudah lewat dari 1 jam.

“1 jam lewat 1 menit!” katanya tanpa dosa.

Rada males mao mendebat karena antrian motor yang mao keluar udah panjang langsung ngeloyor aja dan cuma bisa ngelus dada aja karena merasa kena tipu lagi.

Ini memang terlihat sepele karena setiap korban kena catut cuma seribu perak tapi bisa dibayangkan karena areal parkir Giant Bekasi ini cukup luas dan pengunjung yang berkendaraan roda dua selalu meluap-luap hingga dibuatnya lapangan parkir baru di sebelah timur ini karena areal parkir motor lama di basement sudah ngga’ mampu lagi menampung pengunjung berkendara sepeda motor ini. Bahkan pada tanggal-tanggal tertentu seperti setiap habis gajian para pegawai dan pekerja sering kali tidak ada tempat parkir yang tersedia lagi saking penuhnya orang yang dateng. Dan ini pasti akan terus terjadi berulang-ulang karena banyak korban yang ngga’ sadar dan ngga teliti dengan timing di karcis parkirnya sementara sang operator seenaknya mencatut timing karena untungnya pasti sangat besar yang didapat dari korban yang dicatutnya. Huh… susaaah-susah!!! Dari pegawai kecil aja… udah seneng ngambil keuntungan dengan merugikan orang lain, gimana kalo jadi pejabat???

Advertisements

4 Responses

  1. klu jad! pejabat past! lebih besar nyatutnya pak..;)

    susah ban9ed ya jad! oran9 jujuR…

    makasi suda sin99ah diharumhutan ya..:)

  2. Saya jg sering mengalami hal tersebut d beberapa t4 parkir d jkt, antara lain arion mall, blok m plaza, n megaria xxi.
    CaRA MENGHINDARINYA mungkin dengan meminta print out nota parkirnya.
    Memang sangat membuat geram……….rrrrgggghhh

  3. Sekarang kalo mau bayar parkir harus minta struknya agar tidak dimahalin. Pengalaman saya parkir di berbagai Mall di Jakarta memang begitu. Sangat jarang petugas parkir yang jujur, kebanyakan menaikkan tarif parkir atau beralasan tidak ada kembalian…

  4. Betul sekali pak, saya juga sering mengalaminya. Tidak hanya di Mall Mega Bekasi, tetapi di bereapa Mall lainnya di kota bekasi seperti Metropolitan Mall dan Bekasi Square.
    Waspada!!
    Antisipasinya adalah dengan menyuruh si petugas untuk menginputkan data ke komputer, tetapi terkadang komputer juga tidak sesuai waktunya. Jadi waktu pada komputer di loket masuk selisih lebih lama dari waktu yg sebenarnya. Sedangkan waktu pada komputer di loket keluar lebih cepat dari yg seharusnya. Sehingga menambah durasi parkir terkesan lebih lama.
    Sebagai konsumen kita jangan mau diam saja, Minta mereka untuk menginputkan data, jika masih tidak jujur, laporkan Manajer!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: