Bisa Kerja Ngga’, Sih?

“Gimana orang kaga kesel… yang kerja cuman satu orang yang laen ada yang ngobrol, ada yang bengong di pintu, yang bulak-balik ga’ jelas ada yang duduk-duduk, sementara yang antri nunggu dipanggil banyak banget! Ga’ jelas orang kerja apa para PNS di Pemda ini, dari tahun ke tahun kejadiannya sama aja seperti ini! Huh….

Begitulah kata orang yang lagi minum bareng di kios kelontong dengan keselnya menggerutu tentang pelayanan yang terjadi di kantor Pemda sehubungan dengan tujuannya membuat kartu kuning yang aku ga’ tau untuk apa penggunaan kartu itu.
“Itu buat syarat administratif pendaftaran seleksi calon PNS!” katanya dengan nada masih kesel.
“Oo…!”
Kalo melihat gambaran yang terjadi dari orang tadi, kaya’nya emang nggemesin keadaannya. Para pegawai negeri ini tentunya dibayar untuk bekerja dengan baik seperti yang kita bayangkan selayaknya orang bekerja pada sebuah perusahaan swasta profesional, semua pegawai bekerja dengan tugas-tugas yang jelas dan terorganisir secara sistematik. Ga’ akan yang sempat ngobrol berlama-lama apalagi berbengong-bengong ria di depan pintu semua diatur seefisien mungkin agar tidak terjadi pemborosan waktu dan anggaran perusahaan. Sering menjadi pertanyaan apakah para pegawai ini mendapatkan pelatihan tentang penggunaan waktu kerja yang efisien atau malah mereka ngga’ tau sama sekali mereka bekerja sebagai apa, buat apa, supaya apa dan untuk siapa?….. Wah…. gawat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: